Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Menyengat Dengan Mudah

Bau badan dapat menjadi masalah yang perlu diperhatikan apalagi jika baunya begitu menyengat dan sangat mengganggu orang-orang di sekitar kita. Bau badan yang sangat menyengat dapat membuat orang pusing dan tidak fokus terhadap apa yang dikerjakan. Oleh karenanya, kita perlu menjaga tubuh dari bau tidak sedap agar tidak mengganggu kesehatan ataupun lingkungan sekitar kita. Berikut beberapa tips dan cara untuk menghilangkan bau badan dengan mudah.

Mandi Teratur
Membersihkan tubuh atau mandi secara teratur adalah cara termudah yang dapat dilakukan minimal 2 kali sehari untuk menghilangkan bau badan. Mandilah sebelum pergi atau berangkat ke sekolah atau tempat bekerja dan setelah pulang dari sekolah atau tempat kerja. Bila udara panas dan menyebabkan badan berkeringat juga jangan ragu untuk mandi. Mandi dengan bersih dan teratur juga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit kulit.

Deodoran
Deodoran bekerja dengan cara membunuh bakteri dan memperlambat pertumbuhannya. Deodoran juga mengandung parfum sehingga dapat menutupi bau ketiak. Biasany, deodoran juga mengandung antiperspirant yang menjaga tubuh dari berkeringat.

Menggunakan Pakaian Bersih
Bau badan tidak selalu berasal dari badan, tetapi juga pakaian yang kotor. Oleh karena itu, selalu gunakan pakaian yang bersih agar tubuh tidak berbau. Pakaian yang bersih dan rapi juga dapat menjadi daya tarik tersendiri dan membuat orang lain lebih menghargai dan mengagumi. Siapkanlah pakaian sehari sebelum digunakan terutama bila digunakan untuk sekolah atau bekerja agar tidak bingung atau panik saat hari H ingin menggunakannya.

Menjaga Kebersihan Lingkungan

Jagalah kebersihan lingkungan dimana kita berada. Jangan membuang sampah sembarangan agar tidak menimbulkan bau busuk atau bau tidak sedap. Selain menimbulkan bau tidak sedap, sampah juga dapat menjadi sumber penyakit dan sarang bakteri jahat. Karena itulah, buang sampah pada tempatnya dan jangan mengotori lingkungan kita. Lingkungan yang bersih membuat kita nyaman dan sehat.

Jaga Pola Makan
Tidak semua makanan baik untuk tubuh, bahkan ada beberapa yang membuat tubuh menjadi lebih bau dan berkeringat. Jangan banyak mengonsumsi junk food dan gorengan.

Gunakan Parfum
Parfum dapat membuat tubuh menjadi lebih wangi sekaligus dapat menjadi daya tarik tersendiri. Gunakan secukupnya saja agar bau tidak terlalu menyengat dan malah membuat orang pusing ketika mencium baunya.

Comments

Popular posts from this blog

Gejala, Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Mengatasi Stress Pikiran

Dasar,Manfaat,Fungsi, dan Pengertian Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata Secara Alami