Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Wajah atau Kaki Secara Alami


Setiap orang pasti menginginkan kulitnya mulus tanpa adanya jerawat, bercak ataupun bekas luka di bagian manapun, baik di wajah, badan, tangan, maupun kaki. Bekas luka di wajah ataupun kaki pasti membuat tidak nyaman terutama bagi kaum hawa atau wanita yang mementingkan penampilan. Hal tersebut dapat cukup mengganggu dan perlu segera diatasi. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami pada tubuh kita.

Lemon

Air lemon mengandung vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan produksi kolagen yang mengurangi tampilan luka, dan juga menghilangkan sel kulit mati. Meskipun banyak manfaatnya , lemon dapat bereaksi negatif pada kulit sensitif, sehingga pastikan kulit tidak sensitif sebelum menggunakannya.

Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya adalah tanaman yang sangat populer digunakan untuk rambut maupun kecantikan kulit. Untuk rambut, getah lidah buaya bisa dipakai untuk gel rambut sehingga rambut lebih mudah disisir atau ditata rapi. Di sisi lain, lidah buaya juga dapat mencerahkan kulit. Sebelum menggunakan gel lidah buaya pada muka, bersihkan muka terlebih dahulu lalu lap dengan kain hingga kering, kemudian barulah oleskan gel lidah buaya, lalu tunggu 15-30 menit.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengobati atau menghilangkan bekas luka terutama luka bakar. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bagian yang luka lalu didiamkan selama 15 hingga 30 menit.

Madu

Tidak hanya minyak zaitun, madu juga sudah lama digunakan untuk memudarkan ataupun menghilangkan bekas luka. Sebelum menggunakan madu pada wajah, cucilah wajah hingga bersih lalu kompres dengan handuk panas agar pori-pori wajah terbuka sehingga efek madu akan lebih maksimal. Setelah itu oleskan madu pada bagian wajah yang terdapat bekas luka lalu diamkan 10 - 30 menit.   

Teh Hijau

Teh Hijau merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak kegunaan bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka. Cara menggunakan teh hijau untuk menghilangkan bekas luka memang cukup mudah, yaitu dengan menyeduh teh hijau hingga matang, lalu gunakan kapas dan celupkan ke air teh hijau tersebut, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terluka.

Comments

Popular posts from this blog

Gejala, Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Mengatasi Stress Pikiran

Dasar,Manfaat,Fungsi, dan Pengertian Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata Secara Alami