Cara Meninggikan Badan Secara Alami dengan Olahraga dan Makanan

Tubuh yang tinggi adalah dambaan bagi banyak orang karena dianggap lebih menarik dan good looking. Selain itu orang berbadan tinggi juga dapat menjadi model atau atlit olahraga yang terlihat begitu gagah dengan badannya yang menjulang tinggi. Memang faktor genetik sangat berpengaruh pada tinggi badan seseorang, namun faktor lain seperti nutrisi dan olahraga juga tidak kalah penting. Melalui 2 faktor tersebutlah tinggi badan dapat dikendalikan sehingga tubuh yang tinggi semampai dapat diperoleh.  Untuk meninggikan badan memang perlu proses yang tidak cepat karena membutuhkan konsistensi, waktu, dan niat untuk melakukannya. Untuk konsumsi makanan , bila tubuh ada alergi terhadap unsur tertentu maka lebih baik berkonsultasi ke dokter.

Vitamin dan Mineral Peninggi Badan

Kalsium

Kalsium adalah salah satu mineral yang berperan penting untuk pembentukan tulang dan kerja sel,saraf,dan otot. Beberapa contoh makanan dan minuman yang mengandung kalsium adalah susu, yoghurt, keju, telur, ikan teri, sarden, bayam, kol, brokoli, kangkung, jeruk, pisang, dan alpukat.

Vitamin D
Vitamin D berfungsi mengatur kadar kalsium dan fosfor dalam darah sehingga terbentuk gigi dan tulang yang kuat.

Vitamin K
Vitamin K sangat berperan penting dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang. Vitamin yang larut dalam lemak ini memiliki tiga jenis berbeda, yaitu K1, K2, dan K3. Vitamin K banyak diperoleh dari sayuran hijau.

Zinc (Seng)
Zing adalah salah satu unsur mineral yang berguna untuk pertumbuhan perkembangan tubuh kita. Zinc juga merupakan bahan dasar untuk membentuk kolagen di tulang. Contoh makanan yang mengandung telur adalah kuning telur, jamur, kepiting, dan bayam.

Makanan Peninggi Badan

Susu

Dengan meminum susu setiap hari, tulang yang sehat dalam tubuh dapat terbentuk. Dengan kandungan kalsium, protein, dan vitamin, pertumbuhan tulang dan tinggi badan akan berjalan dengan baik.

Telur
Telur adalah sumber protein yang baik dan berguna bagi pertumbuhan tubuh kita. Bila takut dengan kolesterol lebih baik mengonsumsi telur omega 3 yang kandungan kolesterol jahatnya lebih rendah. Telur omega 3 dihasilkan oleh ayam petelur yang diberi makan dengan bahan makanan yang mengandung omega-3 juga sehingga harganya lebih mahal dibanding dengan telur biasa.

Bayam
Bayam mengandung kalsium,protein, dan vitamin yang sangat berguna untuk manambah tinggi badan.

Brokoli
Brokoli mampu memicu hormon pertumbuhan dalam tubuh sehingga tinggi badan dapat meningkat.

Olahraga Meninggikan Badan

Basket

Selain menggunakan tangan, olahraga basket juga menggunakan kelincahan dan kecepatan kaki untuk dapat melewati lawan dan memasukkan bola basket ke ring lawan.

Lompat Tali
Olahraga lompat tali mengandalkan lompatan kaki yang terus menerus sehingga melatih otot dan tulang kaki untuk bergerak hampir setiap detik dan dapat merangsang pertumbuhan tulang kaki.

Berenang
Olahraga berenang sangat berguna karena dapat melatih pernafasan dan otot-otot tubuh kita. Dengan kemampuan berenang, kita juga tidak perlu takut tenggelam jika tercebur ke dalam air. Gerakan kaki pada saat berenang dapat melatih otot kaki dan memicu pertumbuhan tubuh kita.

Bersepeda
Ketika bersepeda, kaki kita akan terus mengayuh sepeda agar sepeda dapat bergerak. Dengan demikian, otot kaki dan tulang kaki terlatih menjadi lebih kuat dan bertumbuh.

Lari dan Jogging
Olahraga lari dan jogging yang dilakukan secara rutin juga menjadi salah satu olahraga yang efektif untuk memacu tinggi badan. Ketika berlari ataupun jogging, kaki kita terus bergerak sehingga otot kaki pun terlatih dan tulang kaki juga bergerak sehingga pertumbuhan tulang kaki juga terangsang.

Voli
Selain mengandalkan kekuatan tangan, olahraga Voli juga memerlukan lompatan kaki para atlit atau pemainnya agar dapat memukul bola voli ke arah lawan.

Olahraga Melompat (Lompat Jauh,Lompat Tinggi)
Olahraga melompat seperti lompat jauh dan lompat tinggi juga mengandalkan kekuatan dan kelincahan kaki.

Comments

Popular posts from this blog

Gejala, Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Mengatasi Stress Pikiran

Dasar,Manfaat,Fungsi, dan Pengertian Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata Secara Alami