10 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat Secara Alami dan Mudah


Bau ketiak ataupun bau badan dapat menyebabkan masalah tersendiri terutama didalam bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain. Selain orang akan malas bergaul dan memperbincangkan bau badan di belakang kita, bau badan juga dapat membuat kurang percaya diri. Berikut beberapa cara menghilangkan Bau Ketiak Menyengat Secara Alami dan Mudah.

Daun Sirih
Daun sirih memiliki senyawa antioksidan seperti betiephenol dan chavicol  yang mampu menghilangkan bau yang ditimbulkan bakteri dan cendawan. Biasanya daun sirih juga menjadi salah satu bahan baku produk penghilang bau badan. Cara menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun tersebut lalu mengoleskannya ke bagian ketiak sebelum mandi dan didiamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu mandilah dan bilas ketiak dengan air bersih.

Daun Kemangi
Tentunya kita sering menjumpai Daun Kemangi sebagai lalapan ketika kita makan di warung atau di restoran. Tapi ternyata daun kemangi tidak hanya memiliki kegunaan sebagai lalapan saja melainkan juga untuk menghilangkan bau badan.

Cengkeh
Rendamlah beberapa cengkeh dengan air hangat hingga mengembang lalu minumlah air hasil rendaman tersebut. Jika rasanya kurang disukai, silahkan tambahkan gula pasir sesuai dengan kebutuhan anda.

Temulawak
Rebuslah sekitar 15 gram temulawak dengan air. Setelah itu, tambahkan gula pasi agar lebih terasa manis dan nikmat.

Daun Beluntas
Daun beluntas dapat diminum air rebusannya atau bisa juga dioleskan pada bagian yang bau setelah ditumbuk. Air rebusan dapat diminum 2 kali sehari tiap pagi dan sore hari.

Jeruk Nipis / Jeruk Purut/ Jeruk Lemon
Jeruk nipis ini dapat digunakan dengan cara mengoleskannya atau mengeluarkan air jeruknya pada bagian ketiak agar ketiak beraroma jeruk. Lebih baik gunakan setelah mandi agar lebih efektif.

Deodoran
Deodoran berfungsi untuk menyerap keringat dan dapat digunakan di ketika sehingga ketiak kita tidak berbau terutama ketika hari makin panas dan tubuh mengeluarkan keringat. Deodoran biasanya dapat dibeli di mall, toko kecantikan, atau toko obat terdekat.

Mandi Teratur
Mandi secara teratur akan menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit kulit yang dapat menyerang. Jangan lupa untuk membersihkan bagian ketiak dengan sabun ketika mandi agar tetap bersih dan wangi. Minimal mandi 2 kali sehari untuk tetap menjaga kebersihan badan, yaitu sebelum berangkat sekolah atau bekerja dan setelah pulang sekolah atau kerja. Bila melakukan aktivitas olahraga bisa mandi lagi sehingga lebih dari 2 kali dalam sehari.

Konsumsi Air Putih
Mengonsumsi air putih akan mengurangi bau keringat tidak sedap yang keluar dari tubuh kita. Biasakan untuk minum minimal 8 gelas air dalam sehari.

Konsultasi Dokter
Pergilah ke dokter jika sudah mencoba berbagai macam cara namun bau ketiak tetap menyengat atau malah semakin parah.

Comments

Popular posts from this blog

Gejala, Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Mengatasi Stress Pikiran

Dasar,Manfaat,Fungsi, dan Pengertian Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata Secara Alami